Wednesday 20 July 2011

Kerang Serai ( Pedas )



Penyuka masakan pedasssss ...  dari yang instan sampe masakan lainnya, kalau bisa pasti di kasih cabe rawit ... apalagi kalau jajan Bakso * botol sambal harus di umpetin * bisa - bisa tekor yang jual, apalagi cabe rawit kan harganya muahal banget sekarang :D

Seafoods.. wahhhh salah satu kesukaan, pasti harus pedas juga kalau untuk dimakan sendiri, berhubung suami dan anak kurang begitu suka Kerang yang berbumbu. Selain penyuka pedas, saya suka sekali dengan khas dari rasa dan harumnya Serai :)


Kerang Serai Pedas
by Vivi Nowotny

Bahan :
300 gram Kerang darah atau Kerang hijau, cuci bersih, rebus dengan sedikit garam sampai empuk. Tiriskan
150 ml Air
3 sdm Minyak sayur
1/2 - 1 sdm Gula merah iris
Garam secukupnya

Bumbu Iris :
3 siung Bawang merah. Iris halus
2 batang Serai, ambil bagian putihnya. Iris halus
1 batang Daun bawan. Iris halus
1 buah Cabe merah. Iris halus menyerong
3 - 5 buah Cabe rawit. iris halus

Caranya :
1. Panaskan minyak. Tumis bumbu iris sampai harum, masukkan kerang rebus, air, gula merah dan garam. Aduk sesekali dan diamkan hingga air surut.
2. Cicipi dan angkat. Sajikan bersama Nasi hangat.

Note
1. Cabe merah dan cabe rawit bisa di kurangi atau di sisihkan.
2. Untuk rasa lebih manis, dapat di tambahkan sedikit kecap manis.

2 comments:

  1. mbak Vivi,

    resepnya aku contek, tp sedikit aku modif. selain suka dengan sereh, aku sangat menyukai ketumbar. jadi aku kasih ketumbar dan juga sedikit kecap ikan. enak jadinya gurih2 segar :)

    -maurina-

    ReplyDelete
  2. Mbak Ulin.. wahhh pasti sangat enak ya pake ketumbar.. sy juga suka ketumbar... makasih sdh share ya Mbak.. pasti saya cobain nanti di tambah ketumbar dan kecap ikan... *slllrrrppp* ... Makasih Mbak Uliiinnnnn :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...