Wednesday 18 May 2011

Almond Blondies




Ohhh ... Kalau warnanya cokelat di sebutnya Brownies... Kalau untuk yang warna kuning keemasan di sebutnya Blondies... :D !! ... Saya baru tahu dari sewaktu beli buku resepnya Susanna Tee .. :D .. Lama ingin nyoba salah satu resep dari buku ini dan baru sekarang bisa  'nyicipin' ... Mmmmmmmm Moist ^_^


Almond Blondies
source. Susanna Tee
modified. Vivi Nowotny

Bahan :
250 gr Unsalted Butter
175 gr Gula Kastor 
50 gr Cokelat Putih, utuh
Garam sedikit
4 btr Telur
1/2 sdt Vanilla essence ( atau air perasan lemon )
260 gr All purpose flour
1 sdm Baking powder
100 gr Coklat putih, cincang  ( Saya - Cokelat putih Lindt Almond, jadi tidak memerlukan tambahan Kacang Almond lagi )
50 gr Kacang Almond, cincang

Caranya :
1. Panaskan Oven dengan suhu 180°C dan siapkan loyang ukuran 20 x 30 cm. olesi dengan mentega dan alasi dengan kertas roti. Sisihkan.
2. Campur dan ayak Tepung terigu dan baking powder. Kemudian masukkan cincangan cokelat putih. aduk rata. Sisihkan
3. Masukkan ke dalam panci Unsalted Butter, Garam, Gula kastor dan Cokelat putih utuh .Garang di api yang sangat kecil. Aduk - aduk sampai tercampur rata dan gula larut. Angkat. Masukkan ke dalam wadah yang lebih besar. Dinginkan.
4. Masukkan telur bersamaan kedalam campuran unslated butter tadi, Kocok menggunakan mixer dengan kecepatan medium. lalu masukkan Vanilla sampai adonan tercampur rata. ( tidak perlu sampai kocokan telur berjejak ). Matikan mixer.
5. Masukkan campuran tepung tadi, sedikit demi sedikit sambil di aduk menggunakan spatula atau sendok kayu, campur rata.
6. Masukkan adonan ke dalam loyang. Panggang sekitar 30 - 35 menit. Test tusuk. Angkat. Dinginkan sebentar hingga hangat. Potong - potong. Sajikan selagi hangat. :)

Note :
1. Selain kacang Almond bisa menggunakan kacang mete atau menurut selera.
2. Atau gunakan campuran selain kacang - kacangan. Seperti Prunes atau Buah segar seperti raspberries atau Cokelat chips dsb.




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...