Tuesday 31 May 2011

Red Heart ( Rapsberry Heart )



Akhirnya musim Strawberry.. Rapsberry.. Cherry.. dkk, datang juga bersamaan dengan musim panas... tentunya seneng banget bisa bikin Juice segar, Ice cream, Cake atau di makan langsung buah-buahan segar itu sangat enak... Hayooo siapa yang tidak suka buah-buahan Berries ... dengan senang hati dan tangan terbuka menerima kirimannya... heheheh :D


Red Heart ( Rapsberry Heart )
Kay - Henner Menge
Modified by Vivi Nowotny

Bahan :
210 gr All purpose flour ( Serba guna )
1/2 sdt Baking powder
60 gr Gula bubuk
1/2 sdt Vanilli
120 gr Unslated butter, suhu ruangan
Garam sedikit
1 Kuning telur

Hiasan :
Buah Raspberry segar
1 sdm Gula bubuk, untuk taburan

Siraman :
1/2 bungkus Nutrijelly ( kurleb 7 gr )
1 - 3 sdm Gula
250 ml Air dingin

Caranya :
1. Siapkan loyang berbentuk Heart ( hati ) yang di lapisi tipis mentega dan terigu, sisihkan.
2. Campur dan ayak Tepung terigu bersama baking powder dan tuang diatas meja marmer / kayu atau wadah yang besar.
3. Lalu bentuk seperti lubang pada bagian tengahnya dan taruhkan butter, kuning telur, vanilli, dan gula bubuk.  Dengan tangan yang bersih, campur dan uleni adonan hingga tercampur rata dan kalis.
4. Bentuk adonan berbentuk bulatan lalu bungkus dengan pelastik. Simpan dan diamkan  1 jam di dalam lemari es.
5. Panaskan Oven hingga 160° - 180°C.
6. Setelah 1 jam di dalam lemari es, adonan di gilas menggunakan rolling pin dengan ketebalan 1,5 - 2 cm . Lalu secara pelan - pelan pindahkan adonan kedalam loyang, tekan adonan secara pelan dan kerat / rapihkan bagian yang keluar dari sisi loyang.
7. Bentuk sisi adonan menggunakan ujung sendok  dan tusuk - tusuk adonan yang di dasar loyang menggunakan garpu pada beberapa bagian.( Bisa di lihat di photo bawah ).
8. Panggang adonan sekitar 20 - 25 menit atau hingga kecokelatan. Angkat. Diamkan hingga benar´- benar dingin. Pindahkan dari loyang. Siap di beri hiasan.
9. Lapisan : aduk semua bahan lalu nyalakan api kecil, garang sampai panas, siap di gunakan sebagai siraman.
10. Taburi Tart dengan gula bubuk, kemudian hias dengan buah Rapsberry lalu siram secukupnya mengunakan sendok makan secara pelan - pelan dengan cairan Nutrijelly. Diamkan dingin. Siap di sajikan bersama Whipped Cream ( Jika suka ).


Note :
1. Putih telur bisa di gunakan untuk bahan olesan Tart pada saat akan di angkat, olesi tart dengan putih telur dan panggang kembali sekitar 5 menit.
2. Untuk lebih mudah saat menggilas adonan di gilas di atas selembar pelastik lalu di angkat kemudian di taruh di atas loyang dengan cara di balikkan.
3. Di dinginkan di dalam lemari es, supaya adonan mudah saat di bentuk dan tidak terlalu lengket.
4. Setelah di letakkan di dalam loyang, sebaiknya di tusuk - tusuk menggunakan garpu di beberapa bagian supaya Kulit Tart bagian tengah tidak menggelembung.












No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...